Minggu, 01 Oktober 2023

Terungkap Pembunuh Tukang Kusuk yang Tewas Tanpa Busana Di Medan

Terungkap Pembunuh Tukang Kusuk yang Tewas Tanpa Busana Di Medan

Medan - Polisi menangkap pelaku pembunuhan tukang kusuk bernama Heni (41), Heni sebelumnya ditemukan tewas tanpa busana di sebuah panti pijat di Jalan Tengku Amir Hamzah, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan.

"Sudah (ditangkap)," kata Kapolsek Medan Barat Kompol Rizky Amalia, saat dikonfirmasi rajakriminal, Sabtu (30/9/2023).

Rizki belum menjelaskan lebih jauh soal kronologi penangkapan pelaku. Termasuk motif pembunuhan tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Heni ditemukan tewas di sebuah panti pijat di Jalan Tengku Amir Hamzah. Ia ditemukan dalam kondisi tanpa busana.

Dalam satu video yang beredar, tampak warga ramai-ramai menyaksikan penemuan mayat Heni. tampa pula mobil tim inafis di depan panti pijat lokasi penemuan mayat korban.

"Diduga telah terjadi pembunuhan terhadap seorang wanita pada Kamis tanggal 28 September 2023 sekitar pukul 23.00 WIB di Panti Pijat Kusuk Luhur julia, Jalan Teuku Amir Hamzah No 28, Kecamatan Medan Barat," demikian narasi di dalam video tersebut.

Dibaca juga: Pelaku Pembegalan Payudara Terjadi di Cangkuang Kabupaten Bandung,

Korban pun dibawa ke RS Bhayangkara Medan, Jumat (29/9) untuk diautopsi. Di lokasi, keluarga korban tampa hadir. Adik korban, lisa (28), menyebut, kakaknya diduga dibunuh oleh pelanggan pijatnya.

"Jenazah kakak masih diautopsi. Setelah itu akan dikebumikan di daerah Brandan," kata lisa.

Lisa mengungkapkan awalnya ia mendapat kabar buruk itu dari pemilik Panti Pijat Kusuk Luhur Julia yang beralamat di Jalan Teuku Amir Hamzah.

"Semalam itu, posisinya saya di rumah, daerah Kampung Lalang. Aku sama kakak tinggal sama di rumah sewa ini. Lalu, dapat kabar dari bos kakak, sekitar pukul 22.00 WIB, bahwa kakak tewas di tempat kerja dengan kondisi tanpa busana," ujarnya.

ia pun syok mendengar kabar tersebut dan langsung beranjak dari rumhanya menuju TKP. Ketika tiba di lokasi, ia melihat warga sudah ramai. ia pun masuk melihat jasad kakaknya tersebut.

"Dia dicekik. Karena di leher ada tanda cekikan (ada noda darah). Ada darah juga yang keluar di hidung dan telinganya," ungkapnya.

ia bercerita korban sudah tujuh tahun bekerja sebagai tukang pijat di panti pijat itu. ia mengaku kakaknya masih mengupdate status di WhasApp dengan pesan "Keringat Dingin" sekitar pukul 20.00 WIB.

 Lisa membantah kabar Heni dibunuh pacarnya. Menurutnya Heni memiliki syami yang saat ini bekerja di Riau. ia menduga sang kakak dibunuh pelanggannya.

Dibaca juga: Terkait Kasus Narkoba Alex Bonpis Bandar Narkoba Sidang Akan di Gelar Hari Ini,

"Mungkin si pria ini kurang puas. Ntah apa dimintah dia. Entah kurang uang atau lainya jadi dia bunuh kakak saya. Diduga pelanggannya sendiri. itu CCTV dipatahkan pelaku," sebutnya.

Namun berikut fakta-faktanya:

- Diduga Dibunuh Pacar

Lurah Sei Agul, Aidil Putra ketika dikonfirmasi menyebut, sebelum ditemukan tewas,korban sempat bertemu pacarnya dan diduga bertengkar di panti pijat tersebut.

"Korban didapati tewas tanpa busana di kamarnya, di panti pijat itu. Kalau kata warga sebelumnya korban ini sempat bertemu pacarnya dan terdengar seperti bertengkar," ujarnya

"Ya korban diduga  dibunuh pacarnya ini. Korban tukang kusuk di situ. Memang biasa dia sendiri di situ," tambahnya.

Usai dievakusai, jasad korban pun dibawa ke RS Bhayangkara Medan, Jumat (29/9/2023) untuk diatopsi.

- Adik Bantah Dibunuh Pacar, Sebut Korban Bunuh Pelanggan

Adik korban, lisa (28), yang hadir di RS Bhayangkara Medan membantah kakaknya, Heni tewas dibunuh pacar, Menurutnya sang kakak tak memiliki pacar karean suadh menikah dan suami korban tengah bekerja di Riau. ia menduga kakaknya dibunuh oleh salah satu pelanggan pijatnya.

"Mungkin si pria ini kurang puas. Ntah apa diminta dia. Entah kurang uang atau lainnya jadi dia bunuh kakak saya. Diduga pelanggannya sendiri. itu CCTV juga dipatahkan pelaku," sebutnya.

ia pun berharap pelaku ditangkap dan dihukum setimpal.

"Pelaku  harus tertangkap dan mendapat hukuman setimpal. Nyawa harus diganti nyawa. itu bukan manusia," pintarnya.

- Status Terakhir Korban

Lisa juga tak menyangka kakaknya menjadi korban pembunuhan. Ia bercerita sang kakak sudah bekerja 7 tahun sebagai tukang pijit di panti pijat tersebut. Selama ini Lisa dan Heni tinggal bersama.

Ia juga mengaku kakaknya masih mengupdate status di WhatsApp dengan pesan "Keringat dingin" sekitar pukul 20.00 WIB. Tak tahu apa maksud dari status korban tersebut.

- Pelaku Ditangkap

Polisi menangkap pelaku pembunuhan Heni, Sabtu (30/9/2023). Hal itu diungakp Kapolsek Medan Barat, Kompol Rizky Amalia.

"Sudah (ditangkap)," kata Kapolsek ketika dikonfirmasi.

Namun ia belum merinci lebih jauh soal sosok pelaku, kronologi penangkapan hingga motif pembunuhan tersebut. 

0 komentar:

Posting Komentar